Usaha Sticker Motor Full Body Custom Lemuel Printing

Posted by Lemuel 17/09/2019 0 Comment(s) Trends,

Jasa Sticker Motor Lemuel Merupakan Jasa Pembuatan Sticker Motor Full Body Dengan Desain Secara Custom Sesuai Keinginan

 

Sticker Motor di Lemuel berfokus pada desain Custom dan Full Body yang sekaligus berfungsi sebagai pelindung Cat Body Motor. kami melakukan secara "Personalisasi" sesuai permintaan dari Customer.

 

             

           

 

Komponen apa yang dibutuhkan untuk memulai Usaha Sticker Motor?

 

Dari segi Printer dan Peralatan untuk memulainya dibutuhkan yaitu:

  1. Komputer Desain dan komputer cetak, Komputer Desain berfungsi untuk mendesain grafis yang diinginkan dan melakukan aktifitas pemasaran, kami menyarankan antara komputer Desain dan Cetak secara terpisah, demi kenyamanan beroperasi. Komputer Cetak merupakan komputer yang secara khusus hanya untuk mencetak dan terkoneksi dengan Printer.
     
  2. Printer yang khusus menghasilkan detail dan warna yang mumpuni untuk mencetak Sticker Motor, Printer boleh bervariasi sesuai budget atau kebutuhan. Pada kondisi sekarang, Printer bertinta Ecosolvent, bertinta UV Flexible, dan tinta Latex. diantara ketiga printer ini, Printer Ecosolvent merupakan Printer yang paling favorit dipakai, karena mesinnya yang relatif terjangkau, cost produksi yang lebih ekonomis, disamping itu memiliki kelenturan yang bagus sehingga tintanya tidak retak ketika di tarik-tarik dalam pemasangan. Faktor daya tahan, Efisiensi dan tingkat kelenturan menjadikan Printer Ecosolvent menjadi Tujuan Utama untuk memulai usaha Sticker Motor. Jika Sobat Lemuel ingin berinvestasi Mesin Printer, carilah ukuran area cetak yang bisa 1,5 m, karena lebih efektif dan lebih efisien. Contoh Printer Ecosolvent Lemuel adalah EPSON Sure Color S80670, dengan gamut yang lebih luas, Garansi Print Head 2 Tahun, Sistem yang mendukung "Long Run to Print" lebih mudah dan Cepat dengan hasil sangat Smooth seperti dicat.

    .
    Printer Epson Sure Color S80670 ini dilengkapi 10 warna dan menggunakan tinta original sehingga hasil cetak sticker Lemuel semakin berkualitas. Pencarian warna yang sangat mudah 98% mirip Pantone Color, Ketahanan tinta > 3 Tahun yang tidak mudah pudar dan luntur. Special Color untuk spot warna yang dihasilkan sangat mumpuni. Printer Epson Sure Color S80670 merupakan printer yang terbaik dikelasnya.

    Mesin Printer sifatnya wajib dimiliki jika budget investasi cukup. Tetapi jika diawal usaha belum memiliki dananya, dengan senang hati Lemuel terbuka lebar untuk menjadi Mitra Terbaik Bisnis Anda.Mesin printer yang kami maksud bukanlah harus baru? bisa juga mesin printer second dulu asalkan kita bisa memilih printer dalam kondisi masih bagus

  3. Mesin cutting dengan sensor eye optic yang mampu membaca pola potong sesuai pola yang sudah dibuat sesuai body motor. Mesin cutting ini cukup mahal untuk ukuran 1 m karena idealnya untuk sticker motor ukuran mesin cuttingnya masuk area cutting lebar 100cm, sangat worthit. 

          

Mesin Cutting yang Lemuel gunakan adalah Mimaki CGSR III, GCC RXII, dan mesin Cutting Summa 

  1. Mesin laminasi yang berfungsi untuk memasang anti gores pada striping motor. Laminasi sangat perlu agar striping produksi kita tahan gores dan lebih awet terhadap sinar matahari.


     
  2. Heat Gun peralatan pemasangan sticker motor supaya menyatu dengan media Part motor

           ​

  1. Paddock Motor yaitu sandaran khusus motor, supaya lebih nyaman dan mudah dalam pemasangan sticker motor

 

           ​

  1. Kunci atau Peralatan Bengkel dengan ukuran kunci-kunci dan perkakas lainnya yang lengkap 
  2. Cutter untuk memudahkan pemasangan sticker motor kotor terhindar dari kotoran di part motor,  dan Aneka kain atau lap seperti kanebo untuk kebersihan dalam pemasangan sticker motor lebih maksimal.

 

Mesin dan peralatan di atas wajib disediakan jika ingin memulai usaha sticker motor, tetapi hal ini tidak wajib jika dananya belum cukup.

 

Solusi terbaik jika dana belum cukup yaitu menyiapkan desain saja, dan serahkan semuanya ke Lmeul, terima beres 

 

Pada umumnya Banyak yang memulai usaha sticker motor seperti ini dan tentu Lemuel dengan senang hati membantu anda. Timbul pertanyaan jika dananya semua sudah tersedia langkah apa yang perlu disiapkan.

 

Apa saja yang harus disiapkan usaha Sticker Motor?

Jika Printer dan Peralatan Penunjang sudah siap, harus menyiapkan beberapa hal yaitu:

  1. Tempat usaha, tempat usaha harus memiliki parkir dan tempat pemasangan yang baik supaya proses usaha berjalan lancar. Pemasangan sebaiknya di dalam ruangan supaya lebih nyaman dalam situasi apapun baik itu hujan, malam ataupun panas, masih bisa produksi terus. Pemasangan dalam ruanganlebih bersih dibandingkan di luar ruang. Usahakan juga ada garasi jika motor konsumen menginap bisa aman dan enak mengaturnya. Tempat usaha sebaiknya strategis dan mudah dijangkau oleh konsumen sehingga usaha kita lebih cepat dikenal. Biasanya tempat usaha ini memerlukan modal yang lebih besar dibandingkan biaya beli printer dan lainnya. 

    Tempat usaha bisa dengan sewa ruko yang kecil atau bisa juga memulai usaha dari garasi rumah. Usahakan untuk tempat printer di suhu 23- 30 derajat dengsn kelembapan dibawah 55 % .
     
  2. Skill design dan pemasangan, kedua keahlian ini wajib dikuasai. Sebagai pelaku usaha tidak harus kita sendiri yang melakukannya, bisa juga merekrut karyawan dan tidak perlu takut karyawan lari atau bagaimana nantinya. Pointnya adalah kita memahami betul seluk beluk usaha ini dengan baik dan mengerti secara teknis, mengenai masalah karyawan...perekrutan adalah yang terpenting. 

    Kemampuan desain wajib karena ini yang akan jadi kekuatan utama usaha, tidak bisa dipungkiri bahwa usaha sticker motor sudah banyak pelakunya hampir di semua kota ada. Tetapi semua itu tidak akan pernah bisa memenuhi kebutuhan pasar, jadi akan selalu ada peluang untuk menjalankan usaha sticker motor custom. Kuncinya kita mampu menghadirkan desain yang istimewa untuk konsumen. Untuk bisa menguasai desain diwajibkan menguasai photoshop dan corel draw atau ilustrator, ini merupakan software utama dalam pembuatan file dan desain.

    Kemampuan pemasangan, usaha sticker motor tanpa bisa memasang bagaikan kopi tanpa gula, jadinya pahit tidak nikmat lagi. Pemasangan sebaiknya menggunakan sistem kering yang merupakan sistem terbaik dan merupakan standar international. Kemampuan ini mudah dikuasai jika mau serius belajar terus menerus. 
     
  3. Bahan baku sticker. Kita harus menyiapkan bahan baku sticker yang bagus supaya bisa berjalan dengan lancar. Bahan baku tidak harus mahal tetapi harus memenuhi Standar Otomotif yaitu lem tidak membekas dan mudah dipasang. Bahan yang kami gunakan adalah bahan Premium yang sama persis dipakai oleh Astra untuk Otomotif.
     
  4. Pemasaran atau marketing usaha, untuk kelancaran usaha, kita harus memiliki sistem pemasaran atau marketing yang tepat. Salah satu yang bisa kita andalkan adalah sistem online melalui website, market place dan medsos. Website berfungsi sebagai rumah pemasaran dimana website ini bisa kita isi dengan informasi produk dan jasa serta sekaligus sebagai katalog dari desain-desain. Website yang baik harus bisa diakses secara mudah melalui smartphone sehingga peluang untuk dilihat banyak orang semakin besar. Oleh karena itu anda harus benar-benar memikirkan website ini sejak awal memulai usaha. Lemuel memiliki website yang isinya tentang produk dan jasa serta ada blog yang mengulas tentang produk dan kegiatan usaha secara mendalam. Dengan begitu konsumen bisa melihat produk lemuel dengan mudah serta bisa mengikuti aneka kegiatan usaha yang di sharingkan oleh Lemuel, silakan kunjungi website kami di https://lemuelprinting.co.id

    Market place adalah tempat jualan online yang saat ini sedang booming, tempat ini sangat layak untuk dijadikan promosi dan toko online secara mudah. Sistem daftarnya yang simple dan gratis tentu akan memudahkan kita membangun masa usaha di sana, ada banyak contoh market place seperti tokopedia, lazada, jd id, bukalapak dan lainnya. Selain market place jangan lupakan media sosial yang terbukti ampuh untuk memasarkan produk usaha, seperti FB, IG, Blog, Youtubue, Twiter dan sebagainya. Aktiflah disana untuk mempromosikan usaha dan mengenalkan produk kita tetapi jangan sampe tercampur aduk dengan urusan yang bukan berkaitan dengan lainnya seperti politik dan sara.

Itulah yang harus disiapkan untuk membuka usaha Custom Stiker Motor Full Body.

 

Saya masih belum tahu sama sekali tentang usaha ini, bagaimana solusinya?

Jika anda memang belum tahu akan usaha sticker motor seperti ini tidak perlu kawatir, anda bisa ikut pelatihan singkat di Lemuel tentang pengenalan usaha yang membahas tentang usaha sticker motor ini. Anda akan diajak melihat langsung suasana produksi di workshop Lemuel dan dijelaskan secara detail dan praktik di workshop kami

 

Anda bisa membeli printer di vendor-vendor mesin yang sudah tersebar banyak di seluruh Indonesia mesin mulai dari china sampe jepang ada semua. Pastikan memilih vendor mesin yang tepat supaya nantinya mampu mensupport usaha anda. Kami di Lemuel juga menyediakan paket usaha plus dengan pelatihannya, pelatihan akan di lakukan di workshop Lemuel dan di tempat anda sehingga anda bisa langsung memahami lebih detail tentang usaha ini. Di workshop Lemuel bisa ikut produksi dan melihat langsung alur kerja yang kami pakai selama ini, di tempat usaha anda untuk lebih memantapkan penggunaan mesin dan memastikan semua persiapan sudah siap secara baik dan benar.


Pelatihan bersifat gratis untuk pembelian paket usaha di Lemuel, tetapi semua akomodasi pelatihan ditanggung sendiri oleh konsumen. Untuk bahan baku pelatihan di workshop Lemuel juga gratis jadi tidak perlu membayar apa-apa lagi, karena sudah include paket usaha.

 

Berapa modal yang harus disiapkan untuk membuka usaha sticker motor seperti Lemuel?

Usaha sticker motor custom bisa dimulai dengan modal berapa saja sesuai kemampuan:

  1. Jika tidak ada modal untuk membeli mesin maka mulai dengan menjadi reseller Lemuel. Anda hanya butuh kemampuan desain dan pemasaran saja. Lemuel melayani jasa cetak sticker dan punya juga aneka produk sticker yang bisa anda jual kembali dengan harga sesuai keinginan anda sendiri.
  2. Paket termurah untuk usaha sticker motor adalah menggunakan printer Roland BN20
  3. Jika ada dana maka modal secara umum yang dibutuhkan untuk membuka usaha sticker motor ada di kisaran 500jt.

Usaha ini memang tidak murah jika ingin memiliki mesinnya, tetapi hasil yang diberikan "worthit" dengan invesatisnya. Usaha sticker motor custom bisa mencapai ratusan juta rupiah omzet per bulannya dengan keuntungan bisa mencapai 25-40% yang tentu sangat layak untuk dipertimbangkan dan besar kemungkinan untuk dikembangkan.

 

Timbul Pertanyaan Apakah usaha ini bisa dikembangkan ke usaha lainnya?

Sangat bisa! karena printer ecosolvent yang dipakai untuk mencetak sticker motor ini bisa juga dipakai untuk mencetak photo, kanvas, xbanner, roll banner, sablon kaos poliflex dan bahkan bisa untuk pengecatan dengan sarana waterslide decal. Jadi jika anda membeli Paket Usaha dan Training di Lemuel maka sudah termasuk pelatihan untuk produk-produk pengembangan. Jadi usaha anda  tidak akan bergerak di sticker motor saja tetapi juga melayani produk dan jasa seperti umumnya digital printing lainnya, tetapi anda akan memiliki produk-produk unggulan yang tidak dijumpai di tempat lainnya.

 

Itulah ulasan tentang peluang usaha sticker motor full body custom dari kami, kami berharap bisa menjadi sahabat kreatif sejati Bagi Anda.

 

Salam Kreatif Sobat Lemuel

Leave a Comment